Postingan Terbaru

Mengukur diri, Seberapa Cepatkah Anda?? (2)

Selanjutnya, jangan merenungkan  masalah (soal sulit) yang harus segera diselesaikan. Jika masalah tersebut sudah menghabiskan banyak waktu dan anda diharuskan untuk menebak dengan cepat, itu pasti akan menyulitkan anda. Soal-soal yang sulit biasanya adalah hal yang paling sering untuk dilewatkan, jadi itu bukan suatu masalah yang besar.

Karena di dalam tes TOEFL, level soal yang diujikan bervariasi. Layaknya bermain game , level nya ada yang easy, medium, dan hard. Tidak ada salahnya untuk melewatkan pertanyaan-pertanyaan yang menurut anda sulit, dan mengerjakan yang mudah terlebih dahulu kemudian setelah anda yakin soal-soal yang mudah telah selesai dikerjakan semua, baru anda kembali ke yang sulit itu pun untuk reading section dan error identification. Tapi untuk listening section mungkin agak berat kecuali anda punya daya ingat yang kuat.
Terkadang, perasaan tenang sangat bermanfaat jika anda mendapatkan sisa waktu. 

Biasanya, para peserta tes membuat masalah sepele dengan lebih memilih mengerjakan  soal test dengan lebih santai daripada dengan cepat. Diantara  peserta yang terbiasa mendapatkan skor tinggi, kelalaian dalam melakukan kesalahan-kesalahan teknis  lebih berpengaruh terhadap skor daripada penguasaan materi.



0 Response to "Mengukur diri, Seberapa Cepatkah Anda?? (2)"

Posting Komentar