Postingan Terbaru

Teknik Scanning

Ketika menghadapi soal dalam reading section, jangan membuang-buang waktu dengan membaca terlalu lama, menikmati bacaan dan memahami seluruh bacaan yang ada di soal. Pindai bacaan untuk mendapatkan ide yang cukup mengenai apa inti dari bacaan tersebut.

Pertanyaan umum yang sering muncul dalam soal reading biasanya ‘what the text tells us about?’ dan lain-lain pokoknya menanyakan tentang ide pokok atau topic dari teks yang tersedia. Biasanya ide pokok dalam sebuah paragraph bisa terletak di awal paragraph, di akhir paragraph dan ada juga yang tersirat. Intinya anda harus pandai-pandai memilah – milah kata yang sering muncul dan menyimpulkan secara keseluruhan apa yang paling ditekankan dari paragraph tersebut.

Tapi terkadang ketika anda sudah memilih kata yang sering muncul dan membuat kesimpulan, ada satu masalah lain yaitu keyakinan diri anda terhadap jawaban yang anda pilih dan itu merupakan masalah yang berkaitan dengan keputusan anda yang berdasar kepada pertimbangan-pertimbangan anda.


0 Response to "Teknik Scanning"

Posting Komentar