Postingan Terbaru

Waktu adalah musuh terbesar mu, waspadalah !!

Hal pertama yang harus anda lakukan supaya  lulus tes TOEFL adalah anda harus menggunakan waktu anda dengan bijak. Kebanyakan peserta tes tidak benar-benar menyelesaikan sekurang-kurangnya satu section. Hal itu  disebabkan karena kurang terbiasanya mereka menghadapi soal-soal  kemudian diberi tenggat waktu (misalnya 1 soal per sekian detik/menit). Ketika mengerjakan soal, kebanyakan para peserta hanya berpikir mengenai jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan yang diberikan tanpa menyadari bahwa masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya yang menunggu untuk dijawab sementara waktu terus berjalan.

Alasan mengapa waktu begitu krusial bagi para peserta adalah karena setiap pertanyaan yang anda jawab berbanding lurus dengan skor akhir yang akan anda dapatkan. Jika anda kehabisan  waktu ketika mengerjakan soal di halaman yang anda kerjakan, pertanyaan-pertanyaan yang tidak anda jawab di halaman sebelumnya atau sesudahnya akan mengurangi skor anda melebihi pertanyaan-pertanyaan yang anda jawab lebih dulu dengan menghabiskan banyak waktu dan tingkat ketepatan yang tinggi.



Contohnya dalam Reading Section, tesnya dibagi kedalam beberapa paragraf. Mengapa waktu begitu krusial bagi anda karena setiap pertanyaan berbanding lurus dengan skor akhir anda dan tingkat kesulitan dari tiap paragraf yang ditampilkan sangat beragam,ada yang mudah dipahami dan ada juga yang sulit dipahami. Jika anda harus membaca  dari awal sampai akhir paragraph dan anda meyakinkan diri anda bahwa paragraph itu harus benar-benar dikuasai secara utuh, maka anda akan kehilangan kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang lebih mudah dari itu. Wajar ketika anda ingin menghentikan waktu beberapa menit untuk membahas pertanyaan tersulit, tapi anda harus menahan godaan tersebut dan bergerak dengan cepat. 


0 Response to "Waktu adalah musuh terbesar mu, waspadalah !!"

Posting Komentar