Postingan Terbaru

Sekilas Tentang TOEFL, Tahukah Anda??

Ketika pertama kali mendengar kata TOEFL, kebanyakan yang orang-orang ketahui adalah hanya sebuah tes bahasa inggris saja. mungkin untuk sebagian masyarakat yang minimal sekarang sedang menempuh pendidikan setara SMP/SLTP/MTs, nama ini sedikit familiar namun bagi orang-orang yang belum sempat mengenyam bangku pendidikan, ada yang tidak mengenal sama sekali dan terkesan acuh padahal jika mereka tahu betapa pentingnya tes ini,mereka pasti akan terus berburu informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan TOEFL. banyak sekali hambatan yang mempengaruhi terhadap perkembangan dunia pendidikan di negeri Indonesia ini, sehingga persebarannya belum merata.

Mengenai TOEFL itu sendiri, bisa diartikan sebagai sebuah tes yang mengukur kemampuan berbahasa inggris baik dalam kemampuan membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan bagi orang non-native atau warga negara yang di negaranya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa asing. tes  ini dapat digunakan untuk melanjutkan sekolah atau kuliah di luar negeri dan bahkan bisa dipakai untuk persyaratan untuk melamar pekerjaan, menjadi tenaga ahli yang profesional dan sebagainya.

 TOEFL ini mulai diperkenalkan pada tahun 1963-1964 hasil kejasama lebih dari 30 organisasi, umum dan swasta di Amerika. Pada awalnya, ketika Lembaga Nasional TOEFL dibentuk yang terdiri dari agen pemerintah dan organisasi swasta merasa perlu untuk diadakannya tes profisiensi untuk orang-orang non-native sebagai rasa peduli mereka terhadap siswa ataupun mahasiswa yang ingin melanjutkan sekolah ataupun kuliah di USA. program ini dibiayai oleh dana hibah dari Ford dan Danforth Foundations dan merupakan lembaga yang terdaftar pertama kali di Modern Language Association. pada tahun 1965, The College Board dan Educational Testing Service bergabung kedalam program ini.

 TOEFL biasanya diselenggarakan oleh institusi pendidikan atau lembaga kursus. jika hasil test berupa skor tinggi, hal itu menunjukan tingkat kemampuan diri anda dalam berbahasa inggris  dengan berbagai tingkatan penilaian.

TOEFL sangat bermanfaat karena apabila ingin melamar pekerjaan dibutuhkan hasil TOEFL sebagai lampiran terutama di perusahaan besar dan pemerintahan sehingga ada nilai lebih dalam kualifikasinya. Untuk beasiswa ke luar negeri biasanya dibutuhkan skor sebesar 500 dan sekarang mungkin naik menjadi sekitar 600 karena tiap tahunnya mengalami perubahan. dan untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya yang lebih tinggi misalnya S1 ke S2 diadakan TOEFL oleh lembaga pendidikan tersebut. Namun dalam mengerjakan soal tes TOEFL ini,sebagian besar menurut pengalaman siswa ataupun mahasiswa sebelumnya sering kewalahan karena tidak tahu tips dan triknya supaya bisa mendapatkan nilai yang tinggi. anda dapat mengetahui tips dan trik mengerjakan tes TOEFL di setiap postingan blog ini. jadi, bookmark blog ini di komputer anda atau berlangganan gratis melalui e-mail supaya tetap mendapatkan informasi terbaru dari kami.




0 Response to "Sekilas Tentang TOEFL, Tahukah Anda??"

Posting Komentar