Postingan Terbaru

Teknik Menebak Secara Spesifik (1)

Slang (Bahasa Slang)
Jawaban  yang terdengar ilmiah (scientific)  lebih baik daripada yang slang. Bahasa slang bisa diartikan sebagai bahasa yang tidak resmi atau biasanya dipakai oleh golongan-golongan tertentu dan hanya dimengerti oleh golongan mereka sendiri. Dalam pilihan jawaban di bawah ini, pilihan B kurang terdengar ilmiah dan ia adalah jawaban yang salah, sementara pilihan A adalah pilihan analisis yang ilmiah dan merupakan jawaban yang benar.

Contoh:
A) To compare the outcomes of the two different kinds of treatment.
B) Because some subjects insisted on getting one or the other of the treatments.

Extreme Statements ( Pernyataan-pernyataan ekstrim)
Hindari jawaban ‘buas’  yang melemparkan ide-ide kontroversial  yang  diberitakan  sebagaimana layaknya  fakta yang terjadi. Pilihan A adalah ide yang radikal dan tidak benar. Pilihan B merupakan pernyataan dingin nan rasional. Perhatikan bahwa pilihan B tidak ada unsur paksaan, tidak ada kompromi, menggunakan  kata “if” untuk menyediakan ruang kosong.

Contoh :
A) Bypass surgery should be discontinued completely.
B) Medication should be used instead of surgery for patients who have not had a heart attack  if they suffer from mild chest pain and mild coronary artery blockage.

Pilihan Jawaban yang sama
Ketika anda mempunyai dua pilihan jawaban yang berlawanan langsung, salah satunya biasanya adalah jawaban yang benar.

Contoh:
A) Paragraph 1 described the author’s reasoning  about the influence of his childhood on his adult life.
B) Paragraph 2 described the author’s reasoning  about the influence of his childhood on his adult life.

Dua jawaban ini sangat mirip dan termasuk kedalam ‘keluarga pilihan jawaban yang sama’. Maksud dari ‘keluarga pilihan jawaban’ adalah ketika dua atau tiga pilihan jawaban sangat mirip. Dua jawaban akan berlawanan dan satu lagi bisa menyamai jawaban yang benar.

Contoh:
  1. Plan I or Plan II can be conducted at equal cost
  2. Plan I would be less expensive than Plan II
  3. Plan II would be less expensive than Plan I
  4. Neither  Plan I nor Plan II would be effective

Perhatikan bagaimana ketiga pilihan jawaban  pertama terhubung. Mereka semua berbicara mengenai perbandingan harga. Hati-hati ketika anda langsung memilih pilihan B dan C sebagai pilihan yang berlawanan dan memilih salah satu dari keduanya. Pilihan A adalah yang paling dekat hubungannya dengan pertanyaan dan harus dipertimbangkan untuk menjawabnya. Bagaimanapun pilihan D sangat jauh dari sasaran pertanyaan. Tidak ada kaitannya antara pernyataan yang ada di pilihan D dengan pertanyaan yang diajukan mengenai harga.

0 Response to "Teknik Menebak Secara Spesifik (1)"

Posting Komentar