Postingan Terbaru

Tantangan 5$ USD !! (2)

Mari kita coba dengan sebuah contoh

Seorang  peserta  tes  menghadapi masalah dalam Reading Section mengenai  istilah kimia “amine” sebuah kata turunan (derivative) dari kata “ammonia”:



Soal : In paragraph 3, the amine will be?

A.      Neutralized
B.      Protonated
C.      Deprotonated
D.      Eliminated

 Dia (peserta) hanya punya sedikit gambaran tentang pertanyaan ini- ia sangat yakin jika amine adalah deprotonated, tapi  ia tidak akan bertaruh  5$ untuk itu. Dia tahu bahwa amine adalah antara protonated atau deprotonated, jadi  ia akan bertaruh 5$ untuk pilihan A dan D itu tidak akan benar. Sekarang  tinggal  pilihan B dan C. untuk ini ia memilih B, karena B adalah pilihan pertama yang tersisa.

Peserta  tersebut  benar  dengan  memilih B karena amine adalah protonated.  Ia hanya mengeliminasi pilihan-pilihan yang ia yakin dengan taruhan 5$ nya, dan ia tidak membiarkan ingatan basi nya tentang protonation dan deprotonation memengaruhi  tebakannya. Ia  secara membabi buta memilih pilihan pertama yang tersisa dan telah dihadiahi dengan buah dari tebakan acaknya.


Sesi ini bukan berarti menakut-nakuti anda dengan membuat tebakan-tebakan yang mendidik atau mengeliminasi pilihan-pilihan, anda hanya perlu menegaskan diri anda ketika  sebuah pilihan memang lebih pantas untuk dieliminasi.  Test  5$ , bersamaan dengan strategi  pre-defined random guessing,  adalah cara terbaik untuk meyakinkan bahwa anda menuai manfaat dari ‘strategi menebak.’

0 Response to "Tantangan 5$ USD !! (2)"

Posting Komentar